Monday 5 August 2013

7 Makanan yang Mencerdaskan Otak


7 Makanan Ini Dapat Mencerdaskan Otak - 

Sahabat Sehat sudah tahukan apa yang akan dibahas pada hari ini ? Tepat sekali. Pada pagi hari yang cerah ini, admin ingin berbagi tentang 7 makanan ini dapat mencerdaskan otak karena mungkin diantara teman-teman masih ada yang bertanya apa saja sih makanan yang bisa membantu dalam mencerdaskan otak. Nah, karena salah satu faktor itulah disini admin akan berikan informasinya.

Sebetulnya, bukan hanya makanan saja yang dapat mencerdaskan otak melainkan ada hal-hal atau faktor pendukung lainnya yang bisa mencerdaskan otak, misalnya dengan melatih otak kita. Namun, untuk saat ini Admin hanya ingin memberikan infomasi mengenai makanan yang dapat atau setidaknya bisa membatu dalam mencerdaskan otak.

Dibawah ini merupakan beberapa makanan yang dapat mencerdaskan otak, diantaranya :

1. Ikan

Ikan sangatlah baik untuk menutrisi otak kita karena didalam tubuh ikan terdapat kandungan Omega 3. Kandungan tersebut banyak tersimpan pada ikan salmon, tuna dan sarden.

2. Pisang

Semua orang sudah tahu dengan yang namanya buah pisang. Buah pisang ternyata memberikan nutrisi yang sangat baik untuk otak kita karena didalam buah pisang terdapat kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi saraf di tubuh serta otak anda.

3. Bayam

Bayam mengandung Vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak anda.

4. Telur

Telur yang kita konsumsi ternyata mempunyai peran yang baik juga dalam menutrisi otak. Didalam terlur terdapat kangdungan asam amino yang sangat baik sekali dalam mencerdaskan otak.

5. Alpukat

Kembali lagi ke buah-buahan. Apulkat mengandung atau kaya akan Vitamin E dan seperti yang kita ketahui bahwa Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan serta mampu melindungi otak dari penuaan dini.

6. Brokoli

Dengan mengkonsumsi brokoli maka kesehatan otak anda dapat terjaga. Hal ini dikarenakan brokoli mengandung Vitamin C, Antioksidan serta Betakaroten yang mana fungsinya adalah untuk menjaga kesehatan otak kita.

7. Cokelat

Makanan yang satu ini rupanya paling banyak digandrungi karena coklat mempunyai rasa manis yang banyak disukai oleh semua orang terutama untuk kaum wanita. Cokelat banyak mengandung Flavonoid yang dapat memicu untuk terjadinya pembentukan sel saraf baru pada otak sehingga dapat menambah kemampuan dalam menyimpan ingatan di memori otak kita.

Nah, teman-teman sekalian tunggu apalagi? bertumpuknya aktifitas terkadang bikin otak kita terasa ruwet dan loading banget. Dengan mengkonsumsi makanan di atas, tidur cukup, dan olah raga yang teratur pastinya akan menyehatkan dan mencerdaskan otak anda.

No comments:

Post a Comment